Pages

Subscribe:
Selamat Datang Di Blog Saya :) maklum Jika Blog Saya Jelek Karena Saya Masih Newbie :) HAPPY SHARING FRIEND dan jangan lupa tinggalkan coment ;)

Rabu, 12 Juni 2013

Cara Termudah membuat Bar Menu di Blog

Cara Termudah membuat Bar Menu di Blog

Ada banyak cara dalam membuat bar menu di blog. Dari cara yang mudah hingga cara yang rumit, dari yang tidak menggunakan script, penggunaan script yang "biasa" hingga script yang "advanced".
Disini saya akan membahas cara membuat bar menu yang tanpa menggunakan script tapi hasilnya tetap kelihatan profesional. Bar menu ini saya letakkan di bawah header
Oke, langsung aja kita masuk ke pokok pembahasan;
1. Membuat Bar Menu Tanpa Script

  1. Masuk ke Dashboard => Tata Letak


  2. Klik Tambah Gadget pada tab di bawah header


  3. Pilih Daftar Link


  4. Pada URL Situs Baru, Masukkan Nama Blog anda ditambah Nama Label, formatnya seperti ini http://namabloganda/search/label/nama label , sedangkan untuk Nama Situs Baru bisa anda tulis Nama Labelnya.


  5. Masukkan satu persatu label yang ingin di tampilkan di bar menu, contohnya seperti ini:
    http://gopekndaa.blogspot.com
  6. Simpan dan lihat hasilnya.
Tambahan:
Untuk font, warna font, maupun warna background, anda bisa menggantinya melalui cara di bawah ini:

    Masuk ke Dashboard => Template => Ubahsesuaikan 
  1. Pilih Tingkat Lanjut.

  2. Untuk mengganti font maupun warna font, anda bisa merubahnya lewat tab Teks Tab. Sedangkan untuk mengganti warna background, anda bisa merubahnya melalui tab Latar Tab.

2 komentar:

sandipras mengatakan...

nice tutorialnya gampang dimengerti, thanks sudah berhasil di blog saya. Ada satu pertanyaan, lebar blog saya sesuaikan dengan gambar header... sekarang bagaimana caranya supaya lebar bar untuk "menu label" juga bisa disesuaikan? thanks in advance :)

Unknown mengatakan...

pertanyaan yg bagus , tinggal buka aja template > edit template trus kan muncul banyak kata , pilih header cari kata2 url yg anda masukan di label/tab tadi , tekan ctrl + F , ganti ukuran nya masuk ke html nya :)

Posting Komentar