Pages

Subscribe:
Selamat Datang Di Blog Saya :) maklum Jika Blog Saya Jelek Karena Saya Masih Newbie :) HAPPY SHARING FRIEND dan jangan lupa tinggalkan coment ;)

Rabu, 08 Mei 2013

Cara Edit Template Blogger Versi Baru

Udah pada tau kan kalau sekarang tampilan edit template Blogger udah berubah gan. Lebih keren, moderen dan simple mirip-mirip kayak edit template di WP. Sekarang udah gak ada lagi fitur Expand Widget di edit templatenya gan. Kalau mau cari kode langsung tinggal di search aja dan kalau mau edit bagian tertentu dari widget di template udah disediain pilihannya gan.

Sebenernya buat yang udah lama ngeblog tampilan edit template baru ini sama aja gak ada bedanya gan. Tapi mungkin buat yang baru ngeblog pasti bingung, apalagi kebanyakan tutorial yang ada di blog ini masih pake cara edit template versi lama. Oleh karena itu gw buat tutorial cara edit template Blogger versi baru ini biar loe bisa ngerti gan.

Langsung aja silahkan disimak penjelasan tentang cara edit template Blogger versi baru ini gan.




Cara Edit Template Blogger Versi Baru




Pertama kalau mau edit widget udah disediain pilihannya gan. Tinggal di klik aja Jump to widget ntar bakal muncul pilihan widget yang ada di blog loe. Setiap widget yang loe pilih ntar bakal ditandai kodenya dengan tanda panah kecil dan sudah ada angka yang nunjukin urutan baris ke berapa kode tersebut gan.



Sekarang untuk mencari kode di template blog, kalau dulu kita mesti centang Expand Widget Template sekarang gak pake lagi gan. Untuk nyari kode tinggal klik aja di sembarang tempat di dalam kotak kodenya lalu teken Ctrl+F. Nanti bakal muncul kotak search di pojok kanan atas, tinggal di ketik aja kodenya nanti bakal langsung ketemu gan.



Itu aja yang baru di edit tempalte Blogger gan. Untuk Format Template itu tentu fungsinya untuk memformat tempalte blog biar lebih rapi dan valid, silahkan aja dicoba sendiri gan. Sekian dulu ulasan singkat gw tentang cara edit template Blogger versi baru ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa ninggalin komentar di bawah gan.

0 komentar:

Posting Komentar